Friday, March 25, 2011

Organisation Is

Organisasi adalah sebuah perserikatan formal dan sistem kerja sama antara dua orang atau lebih yang tersusun dengan baik pembagian kerjanya, yang mempunyai suatu tujuan yang sama untuk mencapai tujuan itu bersama sama. Organisasi juga bisa di sebut sebagai wadah dalam mencapai suatu tujuan tertentu.

Budaya Organisasi ditandai dengan adanya sharing atau berbagai nilai dan keyakinan yg sama dengan seluruh anggota organisasi utk mencapai sesuatu

Ciri Ciri Organisasi :

  • Adanya Struktur Kepengurusan (Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dsb)
  • Adanya Kerja Sama dari seluruh anggota Organisasi
  • Mempunyai Visi & Misi dalam mencapai Tujuan
  • Adanya Pembatasan wewenang dan koordinasi tugas masing masing
  • Adanya Tata Tertib yang harus di patuhi
Di dalam beroganisasi diperlukan kebersamaan, saling menghormati, mempunyai tanggung jawab, saling berkoordinir aktifitas di dalamnya, saling bahu membahu, dan lain sebagainya.

Di dalam berorganisasi kita bebas dapat mengutarakan pendapat masing masing, tentunya dgn menggunakan bahasa yg baik dan sopan, dan juga kita harus menghormati pendapat masing masing pihak. argumen tentu saja membuat Pro-Kontra, sanggah menyanggah itu sudah biasa dalam berorganisasi. hal yg terpenting adalah kita harus tetap menjaga sebuah perundingan/rapat dengan baik tanpa di akhiri dengan Kericuhan karena pendapat masing masing pihak tidak dapat di terima. disinilah peran Ketua di butuhkan sebagai penengah dan juga pengambilan keputusan yg baik utk seluruh anggotanya.